9 RAMUAN OBAT TRADISIONAL ASAM URAT - PATUT DI COBA

Obat tradisional asam urat

April 29, 2017 | By aziginanjar | Filed in: Azi ginanjar.

Sudah bosan dengan penyakit asam urat yang anda derita selama bertahun tahun tidak kunjung sembuh ? Coba konsumsi 9 ramuan obat tradisional asam urat berikut ini, insya Alloh anda bisa terbebas dari rasa sakit akibat asam urat.

Obat tradisional asam urat

Daun binahong

Daun binahong merupakan salah satu tanaman yang termasuk obat tradisional asam urat. Daun yang memiliki nama latin basela rubra lin ini miliki kandungan zat polifenil, oleanotik, alkaloid, minyak atsiri, dan saponin. Daun binahong sangat berkhasiat sebagai antibiotik alami, dan selain itu daun binahong juga mampu membantu meringankan atau mengobati penyakit asam urat secara alami.

Cara membuat obat tradisional asam urat dari daun binhaong sangatlah mudah.  Anda hanya perlu menyediakan 20 helas daun binahong, kemudian cuci sampai bersih, setelah dicuci rebus daun binahong dengan air kira kira 8 gelas. Tunggu sampai air rebusan daun binahong mendidih dan berkurang setengahnya, setelah itu baru anda angkat dan saring, lalu masukan kedalam gelas. Minum air rebusan daun binahong ini sebanyak 2-3 sehari. Lakukan secara rutin agar memberikan hasil yang maksimal.

Daun salam

Ramuan obat tradisional asam urat yang kedua adalah dengan menggunakan daun salam. Daun yang sering digunakan sebagai bahan penyedap masakan ini mempunyai kandungan zat yang bisa membantu mengurangi asam urat. Cara mengobati asam urat dengan daun salam cukup sederhana, pertama anda sediakan daun salam sebanyak 10 helai, kemudian rebus (cuci dulu sebelum di rebus), setelah di rebus dan airnya mendidih diamkan beberapa saat, jika sudah hangat baru anda minum 2 kali sehari.

Daun kelor

Daun kelor dipercaya bisa membantu mengobati asam urat karena di dalam daun yang satu ini terdapat kandungan senyawa flovonoid dan alkoloid yang bisa membantu mencegah terjadi atau terbentuknya asam urat dalam tubuh. Tidak hanya itu saja, daun kelor juga mempunyai sifat antiinflamasi atau antiperadangan sehingga sangat bagus untuk meredakan rasa sakit akibat asam urat.

Ramuan dari bahan alami sebagai obat tradisional asam urat

Untuk membuat obat tradisional asam urat dari daun kelor cukup dengan mengkonsumsi air rebusan daun kelor sebanyak 2 sampai 3 kali sehari. Cara merebus daun kalor untuk dijadikan obat asam urat juga sangat mudah. Pertama sediakan daun kelor Untuk membuat obat tradisional asam urat dari daun kelor cukup dengan mengkonsumsi air rebusan daun kelor sebanyak 2 sampai 3 kali sehari. Cara merebus daun kalor untuk dijadikan obat asam urat juga sangat mudah. Pertama sediakan daun kelor beberapa helai, kemudian jangan lupa di cuci sebelum di rebus. Rebuslah daun kelor dengan air secukupnya, tunggu sampai mendidih, kemudian saring dan masukan air rebusan ke dalam gelas atau wadah. Supaya rasa lebih enak ketika diminum anda bisa menambahkan madu pada air rebusan daun kelor secukupnya.

Daun kersen

Khasiat air rebusan daun kersen untuk asam urat sudah dibuktikan sendiri oleh seorang penderita asam urat yang bernama Muhammad Gatot. Pria yang menderita asam urat selama bertahun tahun ini kini sudah mulai sedikit sedikit membaik setelah secara rutin dan teratur mengkonsumsi air rebusan daun kersen.

Jika anda tertarik ingin mengkonsumsi air rebusan daun kersen, pertama anda harus menyeriakan beberapa genggam daun kersen, setelah tersedia rebuslah daun kersen dengan air secukupnya, setelah itu biarkan sampai mendidih. Jika air rebusan daun kersen sudah mendidih, angkat dan saring air rebusan tersebut. Minum air rebusan daun kersen ini kira kira 2-3 kali sehari.

Daun seledri

Untuk menjadikan daun ini sebagai obat tradisional bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, bisa di makan langung bisa juga direbus terlebih dahulu, kemudian minum air rebusan daun seledri dan makan daun seledri tersebut. Didalam daun selederi terdapat kandungan zat seperti Flavonoid Apiol Apiin Glikosida Vitamin A, B1 dan C Zat Besi Fosfor Kalsium yang tentunya sangat berkhasiat bagi kesehatan, khususnya masalah persendian.

Daun pandan

Tidak hanya aroma wanginya saja yang sering dimanfaatkan oleh masyarak, daun yang satu ini juga banyak dikonsumsi sebagai obat tradisional asam urat. Mengobati asam urat dengan daun pandan ini cukup sederhana, anda hanya perlu menyediakan 3 helai daun pandan, kemudian potong potong, setelah di potong cuci sampai bersih, baru rebus dengan air secukupnya. Tunggu air rebusan mendidih dan setelah mendidih baru anda saring dan minum air rebusan daun pandang ini selagi masih hangat.

Daun alpukat

Bukan hanya buahnya saja yang bisa anda nikmati manfaatnya, tetapi daunnya pun juga bisa anda manfaatkan sebagai obat tradisional asam urat. Cara mengolah daun alpukat menjadi obat tradisional asam urat cukup mudah untuk anda lakukan sendiri dirumah. Pertama ambil daun alpukat yang masih bagus kira kira 10 lembar, kemudian masukan kedalam panci dan tambahkan air secukupnya. Rebus daun alpukat sampai mendidih, Minum air rebusan daun alpukat ini 2-3 kali sehari, dan lakukanlah secara rutin supaya memberikan hasil yang maksimal.

Bawang putih

Salah satu bumbu dapur yang mempunyai aroma khas ini ternyata bagus jika dikonsumsi oleh penderita penyakit asam urat. Bawang putih bisa dijadikan sebagai obat tradisional asam urat dengan cara mengkonsumsi langsung kira kira 3 sampai 5 siung dalam 1 hari. Konsumsilah bawang putih ini secara rutin dan rasakan sendiri khasiatnya.

Daun kumis kucing

Tanaman yang mempunyai daun seperti kumis kucing ini cukup ampuh sebagai obat tradisional asam urat. Rebuslah daun kumis kucing dengan air secukupnya, setelah di rebus minum ramuan daun kucing ini sebanyak 2 kali sehari.

Itulah 9 bahan alami yang bisa anda jadikan sebagai Obat tradisional asam urat. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda terbebas dari penyakit asam urat.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *