Obat infeksi saluran kencing di apotik VS Obat ISK tradisional

Obat infeksi saluran kencing di apotik

April 25, 2017 | By aziginanjar | Filed in: Azi ginanjar.

Obat infeksi saluran kencing di apotik VS Obat infeksi saluran kemih tradisional – Infeksi saluran kencing atau yang lebih dikenal dengan istilah ISK merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri Escherichia coli atau E. coli.

Obat infeksi saluran kencing di apotik

Penyakit ISK ini lebih rawan di alami oleh para wanita karena saluran uretra wanita lebih pendek sehingga bakteri penyebab ISK lebih mudah menginfeksi saluran kemih wanita. Kurang baik dan kurang bersihnya seseorang saat cebok setelah BAB maupun setelah BAK menjadi salah satu pemicu terjadinya infeksi pada saluran kemih seseorang.

Khusus bagi para wanita ketika membersihkan bagian kewanitaan atau ketika cebok tidak boleh di siram dari arah belakang karena dikhawatirkan bakteri penyebab ISK yang tertinggal di anus bisa masuk ke dalam organ intim wanita sehingga pada akhirnya menimbulkan infeksi saluran kemih.

Dalam dunia kesehatan, penyakit ISK atau penyakit Infeksi saluran kencing terbagi menjadi 2 macam yaitu ISK bagian atas dan ISK bagian bawah. Kedua jenis penyakit ISK ini bisa dibedakan berdasarkan dari ciri atau gejalanya.

Jenis ISK/Infeksi saluran kencing

ISK bagian bawah mempunyai ciri seperti ingin selalu buang air kecil, saat buang air kecil timbul rasa perih, urine berwarna gelap, dan batu urine yang sangat menyengat. Sementara ISK bagian atas mempunyai seperti timbul rasa nyeri pada selangkangan yang disertai mual dan demam.

Perlu anda ketahui, ISK atau infeksi saluran kencing biasanya bisa sembuh dengan sendirinya dalam waktu beberapa hari, tapi jika lebih dari 1 minggu ISK tidak membaik maka segera lakukan pengobatan yang tepat. Jangan pernah membiarkan ISK terus menerus terjadi, terlebih jika ISK sering kambuh karena hal tersebut bisa jadi ciri atau gejala dari penyakit ginjal dan sepsis.

Jika anda mengalami masalah Infeksi saluran kemih, anda bisa membeli obat infeksi saluran kencing di apotik untuk membantu mengobati penyakit ini, Salah satu Obat infeksi saluran kencing di apotek yang banyak disarankan oleh para dokter adalah obat Ciprofloxacin.

Obat infeksi saluran kencing di apotik

Ciprofloxacin adalah golongan obat antibiotik yang bisa dikonsumsi oleh penderita berbagai macam infeksi, sepeti ISK, infeksi saluran pencernaan, infeksi pada mata, dan infeksi menular seksual. Obat Ciprofloxacin dalam membantu mengobati infeksi mempunyai cara kerja membunuh dan mencegah perkembangan bakteri penyebab infeksi.

Obat Ciprofloxacin sebaiknya hindariu jika anda sedang hamil atau sedang menyusui. Selain itu jika punya keluhan pada ginjal, jantung, epilepsi, juga tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi obat ini.

Saat mengkonsumsi obat Ciprofloxacin tidak boleh makan jeruk, minum susu karena bisa mengalami cara kerja dari obat ini. Sama seperti obat kimia lainnya obat Ciprofloxacin juga bisa menimbulkan berbagai efek samping, seperti mual, sakit kepala, sering kentut, sendi terasa nyeri dan membengkak, kulit menjadi ruam dan susah bernapas.

Jika anda khawatir atau takut dengan efek samping obat Ciprofloxacin, maka anda bisa mengkonsumsi obat tradisional infeksi saluran kencing berikut ini. Bahan alami yang bisa dijadikan sebagai obat herbal infeksi sakuran kemih diantaranya adalah :

Obat infeksi saluran kemih tradisional

  • Kunyit

Salah satu bumbu dapur ini mempunyai kandungan kurkumin yang menurut sumber menyebutkan bahwa kandungan kurkumin pada kunyit mempunyai sifat antijamur, antibakteri, dan antiinflamasi.

Untuk mengolah kunyit menjadi obat tradisional ISK sangat mudah, anda bisa memarut kunyit, kemudian peras parutan kunyit sampai keluar airnya, setelah itu tambahkan air panas secukup, kemudian minum jika sudah hangat.

  • Kumis kucing

Sudah sejak alama tumbuhan yang satu ini dipercaya sangat bagus untuk membantu mengatasi masalah infeksi saluran kencing. Anda bisa merebus 10 helai daun kumis kucing sampai mendidih, kemudian diamkan sampai hangat, lalu saring dan minum setengah gelas 2 kali sehari.

  • Bawang putih

Kandungan senyawa allicin pada bawang putih mempunyai sifat antibakeri yang tentunya cukup bermanfaat bagi penderita ISK. Untuk membantu meringankan penyakit Infeksi saluran kencing dengan bawang putih anda bisa mengkonsumsi langsung bawang putih mentah mentah. Konsumsi bawang putih mentah secara rutin setiap hari, maksimal 3 siung.

Itulah sedikit pembahasan tentang Obat infeksi saluran kencing di apotik VS Obat infeksi saluran kemih tradisional. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu proses pengobatan yang akan anda lakukan.

~ Obat infeksi saluran kencing di apotik ~


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *