Makanan yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Makanan yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Jantung,- Menjaga agar jantung tetap sehat tentulah merupakan tanggung jawab kita. Yang mana, seperti kita ketahui, penyakit jantung menjadi penyebab kematian nomor 1 di dunia. Tak dapat dipungkiri, pentingnya asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita memiliki peran penting untuk menjaga jantung tetap sehat.

Makanan yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Untuk menjaga agar jantung tetap sehat, maka kita perlu mengonsumsi makanan yang sehat. Namun, kebanyakan orang terkadang merasa menderita dengan diet sehat untuk jantung, lantaran kurang menarik dari segi rasa. Karena seperti kita tahu, makanan berlemak terkadang lebih menarik perhatian lidah kita. Tapi sekarang, anda tak perlu berkecil hati. Berdasarkan keterangan yang kami kutip dari health.com, para Chef Amerika menemukan cara mengolah makanan yang dapat menurunkan lemak, kolesterol dan garam tanpa mengurangi rasa pada makanan.

Makanan yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Jantung

  1. Ganti Gorengan dengan Buah
    Kebiasaan mengemil gorengan sebenarnya kurang baik bagi kesehatan tubuh lantaran membuat kadar lemak dalam darah menjadi tinggi dan memicu penyakit jantung. Untuk itu, gantilah cemilan gorengan anda dengan buah-buahan. Buah-buahan yang dikonsumsi selain melindungi jantung, juga kaya akan vitamin C yang baik bagi kesehatan organ-organ tubuh lainnya.
  2. Perbanyak Makanan yang Mengandung Kedelai
    Makanan dari kacang kedelai memiliki banyak protein tanpa khawatir dengan timbunan lemak. Seperti edamame juga tofu yang bisa ditambahkan ke produk-produk olahan.
  3. Perbanyak Kacang-kacangan
    Kacang kaya akan lemak tak jenuh ganda sehingga baik bagi kesehatan jantung. Kacang kenari sangat kaya dengan omega 3. Bagi perempuan dewasa, disarankan mengonsumsi 1,1 gram omega 3 setiap hari.
  4. Ganti Mentega dengan Minyak Canola
    Minyak canola kaya dengan dengan lemak tak jenuh tunggal. Minyak ini juga bisa digunakan dalam pembuatan brownies yang sebagian besarnya menggunakan mentega.
  5. Ganti Sour Cream dengan Yogurt Tanpa Lemak
    Anda bisa membuat yogurt dengan tekstur seperti sour cream. Yakni dengan menyaring yogurt memakai kain atau kertas handuk setidaknya 30 menit. Itu bisa menghilangkan sebagian air, memberikan rasa yang kaya, dan tekstur yang lembut seperti sour cream.
  6. Gunakan Perasan Air Lemon untuk Menambah Rasa
    Air perasan lemon adalah bahan yang paling penting di dapur. Air lemon bebas lemak dan mampu mengurangi lemak di tubuh anda serta jika ditambah sedikit garam bisa membuat citarasa makanan semakin lezat.

Itulah Makanan yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Jantung anda, agar tetap berfungsi optimal dan terhindar dari penyakit jantung. Anda tak perlu khawatir dengan rasa yang kurang enak, karena makanan di atas tetap memberikan citarasa mantap di lidah.

by : ace maxs

Makanan yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*